Warga Mekarsari Darangdan Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Seorang waga kampung Cilimus RT 19 RW 09 Desa Mekarsari Kabupaten Purwakarta, di kabarkan meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Sebelum meninggal, pasien Coronavirus Disease atau COVID-19, berinisial BBS (52) sempat mendapatkan perawatan beberapa hari, namun akhirnya ia meninggal dunia.

Berdasarkan rekam medik bernomorkan: 00378139 dari laboratorium klinik RSUD Bayu Asih, di sana tertera Keterangan pasien tersebut positif COVID-19, dan sesuai dengan pemeriksaan dokter tertanggal 11 September 2020 Jum’at kemarin malam dan terverifikasi.

Informasi yang berhasil diperoleh media tandas.id Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (12/9/2020) malam, warga tersebut langsung di makamkan oleh petugas medis berpakaian APD lengkap sesuai dengan standar kesehatan penanganan kasus Coronavirus Disease atau COVID-19.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas di Kecamatan Darangdan. Menurut dia, pihak medis akan segera mengambil langkah untuk melakukan tes SWAB terhadap keluarga dan orang yang terakhir kontak dengan almarhum.

“Senin besok akan di lakukan tes SWAB terhadap orang yang terakhir kontak erat dengan almarhum BBS,” jelas Marno, Kepala Puskesmas Darangdan terkonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp-nya.

 

Reporter : Yusup