Warga Tasik Ngadu Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD Jabar

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Dalam kegiatan reses 1 tahun sidang 2020/2021, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) XV (Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya), Oleh Soleh mendapat beberapa masukan dari warga, utamanya terkait rusaknya infrastruktur.

Oleh Soleh diminta warga untuk turut mendukung perbaikan serta pembangunan infrastruktur jalan, pengairan, pertanian, pariwisata serta sektor UMKM.

“Cukup banyak aspirasi yang disampaikan kepada saya sebagai wakil rakyat, di antaranya terkait infrastruktur jalan, pengairan, pertanian, pariwisata dan sektor UMKM,” ujar Oleh Soleh, di Gedung Olahraga Desa Cigalontang, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, memang harus seperti itulah sikap masyarakat dalam menyampaikan keinginannya, yakni dengan disampaikan langsung kepada wakil mereka di parlemen.

Dirinya pun sebagai anggota legislatif mengaku wajib menyampaikan aspirasi mansyrakat kepada pemerintah untuk selanjutnya dirumuskan menjadi sebuha kebijakan.

“Inilah pentingnya reses, di mana kita sebagai wakil rakyat bisa mendengar langsung apa yang menjadi keinginan, aspirasi, bahkan unek-unek masyarakat, karena ini sudah menjadi hak masyarakat dan kewajiban kami untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat ke depan,” tegas anggota Fraksi PKB ini.

Menurutnya, semua hal yang disampaikan masyarakat tersebut penting tanpa kecuali karena masyarakat pada dasarnya berbicara bukan untuk kepentingan kelompok apalagi pribadi, melainkan untuk kesejahteraan bersama.

“Ketika infrastruktur jalan dibangun misalnya, siapa yang nanti memetik manfaatnya? Ya semua, bukan hanya yang hadi dalam pertemuan reses ini saja,” tegas Oleh.

Terlebih dalam situasi pandemi yang masih menerpa hingga saat ini, menurutnya dukungan pemerintahn akan kebutuhan masyarakat tersebut harus segera direalisasikan.

“Pandemi covid-19 benar-benar sudah melemahkan sektor ekonomi. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan segala kebutuhan masyarakat khusunya untuk dapil XV bisa segera terwujud,” harap Oleh Soleh.

Redaksi