Wow, Harga Daun Pisang di Jepang Rp800.000

beritatandas.id, JAKARTA – Harga daun pisang di Jepang bikin kita melongo satu ikatnya bisa sampai Rp800 ribu. Padahal, di Indonesia paling cuman Rp5 ribu.

Yang membeberkan harga daun pisang di Jepang adalah sorang netizen pengguna akun twitter @fermendkis. Pemilik akun yang akrab disapa Menda ini mengunggah foto yang menunjukkan kalau situs jual beli online Amazon menjual daun pisang dengan harga ratusan ribu rupiah.

Dari gambar tangkapan layar ini terlihat ada tiga varian daun pisang yang dijual yakni satu lembar, tiga lembar dan lima lembar daun pisang. Masing-masing paket daun pisang ini dijual dengan harga berbeda.

Daun pisang tercatat dalam bahasa Jepang lengkap dengan harga yang tertera. Satu lembar daun pisang dibanderol dengan harga 1.980-2.280 Yen (Rp 278 ribu – Rp 321 ribu). Harga ini tampaknya disesuaikan dengan ukuran daun pisang yang tersedia.

Selain paket satu lembar, ada juga paket 3 lembar daun pisang seharga 3.700 Yen (Rp 521 ribu) dan paket 5 lembar daun pisang seharga 5.700 Yen (Rp 803 ribu). Melihat harganya yang fantastis, tentu saja banyak netizen yang jadi gagal fokus dan malah berebut untuk jadi penjual daun pisang.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, daun pisang termasuk yang mudah didapatkan. Harga perikat daun pisang sekitar Rp 5.000 dengan isi 5-10 lembar daun pisang. Apalagi netizen juga banyak yang mengatakan daun pisang gratis dan bisa memetik langsung dari kebun.

“Di rumahku gratis, sampe tetangga se-RT bisa ngerasain semua,” ujar netizen.

“Nenek gue punya banyak banget daun pisang di kebon. Hmm ekspor aja kali ya jual 300 ribu udah untung 100 kali lipat,” beber netizen.

“Di depan rumahku banyak daun pisang. Apa perlu aku ekspor kesana? Aku kasih harga 450 ribu aja deh,” sahut netizen lain.

“Guys, kita ke Jepang aja yuk jualan daun pisang. Ak penasaran. Knp bisa dihargain 500rb pdhal cuma daun pisang. Apa di jepang ga ada yg nanem pohon pisang??” tanya netizen.

Kalau membayangkan harga daun pisang yang fantastis di Jepang, tentu para WNI yang tinggal di Jepang akan sangat kesulitan saat kangen makan pepes atau kue yang dibungkus daun pisang.

Sumber : detikfood

FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id