Wujudkan Ketahanan Pangan Lanud Suryadarma Menanam Tanaman Bermanfaat

beritatandas.id, SUBANG – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bidang perkebunan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan melalui program kegiatan optimalisasi pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Lanud Suryadarma baik di lingkungan perkantoran maupun pemukiman anggota Rabu (15/4/2020).

Dalam pelaksanaan penanaman pohon di lakukan dilingkungan di Lanud Suryadarma ini pelaksanaannya melibatkan personel Lanud maupun keluarga besar Lanud Suryadarma. Upaya tersebut terus dilakukan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Udara dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menaggulangi dampak covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional.

Memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman bermanfaat diantaranya menanam singkong, kacang tanah, pohon pisang, jagung serta tanaman buah buahan, sayuran serta pemeliharaan ikan dikolam ikan baik di kantor maupun di pekarangan rumah para anggota dengan harapan pada pelaksanaan penanaman ini tentunya akan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan tersebut disela sela penanaman Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., menyampaikan.

“Kita harus terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya khususnya dalam kegiatan bercocok tanam guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional” ungkapnya.

“Oleh sebab itu mari kita bersama mulai dari sekarang kita galakan berkebun minimal menanam tanaman yang cepat berbuah dan dapat menghasilkan terutama tanaman yang bisa untuk ketahanan pangan kita sehari hari dan juga untuk menanggulangi dampak covid-19” jelas Komandan.

(hsn)