Wujudkan Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang kulon monitoring giat penyaluran BLT Dana Desa tahun 2023.

Dayeuhkolot – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Amin Syukron melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 kepada masyarakat keluarga penerima manfaat dana desa, di aula desa cangkuang kulon Kec Dayeuhkolot Kab Bandung hari selasa tanggal 29 agustus 2023.

Seperti yang terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 kepada masyarakat keluarga penerima manfaat dana desa sebesar Rp. 900.000 ( sembilan Ratus Ribu Rupiah ) yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni 2023 sebanyak 99 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) .

Dalam melaksanakan sambang Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir di aula Desa Cangkuang Kulon dan mendengarkan keluh kesah serta aspirasi dari masyarakat terkait Kamtibmas dan hal hal lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai harus di monitor oleh bahbinkamtibmas, supaya dalam pembagian tetap aman, tertib dan tersampikan kepada KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) di wilayah binaannya.

Kapolsek Dayeuhkolot Akp Suyatno “menabahkan selain monitoring kegiatan pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 bhabinkamtibmas juga harus memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga binaannya, Karena tujuan dari sambang kamtibmas agar terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat, perangkat kelurahan dengan Polri, juga agar mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya”.pungkasnya