3 Aspek Penting Amanat Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd di Pelantikan Aliansi BEM Purwakarta

Purwakarta, beritatandas.id – Aktivis Pendidikan yang juga Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd memberikan pesan kepada mahasiswa Purwakarta agar siap menyambut masa depan.

Hal itu disampaikan Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd saat menyampaikan sambutan di acara Pengukuhan Pengurus Aliansi BEM Purwakarta yang digelar di Maya Datar Pemda Purwakarta, Jumat (17/3/2023).

“Aliansi BEM harus menjadi bagian dalam upaya pembangunan daerah selain sebagai Agent of Change juga Agent of Control dengan pendekatan Akademis dan bermartabat,” ujar Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

Dalam hal ini, tambah Teh Ifa, sapaan akrabnya, di butuhkan 3 asfek yang sangat fundamental, pertama penguatan ilmu pengetahuan dan wawasan, kedua penguatan kesehatan dan pola hidup sehat dan ketiga penguatan keterampilan dan keahlian.

“Jangan sampai generasi muda ini layu sebelum berkembang,” ucap Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

Teh Ifa merinci, penguatan ilmu pengetahuan, Aliansi BEM membuat data base potensi potensi Mahasiswa untuk bersatu membuat karya kemudian di sodorkan untuk mendukung pembangunan pemerintah.

“Jaga kesehatan dan pola hidup sehat diantaranya menjaga dan memfilter terhadap pergaulan bebas dan narkotika,” tambah Teh Ifa.

Kemudian, Aliansi BSM Purwakarta juga harus meningkatkan kualitas dengan penguatan skill keahlian. Hal ini penting agar dalam mengembangkan SDM, Aliansi BEM memiliki alat ukur yang jelas.

“Diantaranya dengan menguatkan standarisasi keahlian dan sertifikasi profesi di BNSP,” pungkasnya.

Giat tersebut dihadiri juga oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Antika dan beberapa pejabat lain. ***

Redaksi