Gibas Cinta Damai Sektor Klari Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santuni Anak Yatim Dan Duafa

Karawang – Di Bulan Suci Ramadhan umat Muslim berlomba-lomba untuk menebar kebaikan, dimana bulan suci ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan semua amalan akan dilipat gandakan.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Gibas Cinta Damai Sektor Klari, Resort Kabupaten Karawang. Di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M ini, Gibas Cinta Damai Sektor Klari menyantuni sebanyak 100 anak yatim dan duafa.

Kegiatan santunan dilaksanakan di Aula Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang turut dihadiri oleh Ketua Resort Gibas Cinta Damai Karawang, H. Endang Heryana SH, MH yang diwakili oleh Ketua OKK Lukman.N. Iras, Sesepuh Gibas Cinta Damai Sektor Klari, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.SH diwakili Pawas Iptu Totok Bagja.S.Pd, Perwakilan dari Kecamatan, Ketua Gibas Cinta Damai Sektor Klari Dede Firmansyah, Bendahara Gibas Sektor Klari Ade Mulyana, ketua Subsektor, anggota Gibas serta Srikandi Gibas Cinta Damai yang ada di wilayah kabupaten Karawang.

Dede Firmansyah sapaan akrab Dolog, ketua Gibas Cinta Damai Sektor Klari menyampaikan bahwa, terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari sumbangsih dari rekan-rekan subsektor, anggota serta sesepuh Gibas Cinta Damai Sktor Klari.

” Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki, karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,”kata Endang saat ditemui, Minggu (24/03/2024).

Ditambahkan, santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran ria atau pamer uang, tapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak untuk mereka seperti kaum duafha, yatim piatu dan lansia.

”Semoga bantuan santunan ini bermanfaat bagi mereka anak yatim piatu serta duafa, meski ini tak seberapa,” harapnya.

Sementara itu, H. Endang Heryana SH, MH selaku Ketua Resort Karawang yang diwakili Ketua OKK Gibas Resort Karawang Lukman N Iras mengatakan.
Ormas Gibas Resor Kabupaten Karawang berikan apresiasi untuk Ormas Gibas Sektor Klari yang mana telah menyelenggarakan santunan anak yatim dan jompo di bulan penuh berkah ini di bulan ramadhan 1445 H.

Harapan kami dari resor Karawang, tentunya ini menjadi program bagi resor Karawang agar setiap sektor untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang hari ini dilakukan oleh ormas Gibas Sektor klari

Ia pun berharap, kegiatan ini semoga menjadi kegiatan yang rutin dan menjadi penyemangat bagi ormas Gibas Cinta Damai di sektor-sektor lainnya. Harapnya.

( Lx )