Arka : Dengan Dibekali Pemahaman Bahaya Narkoba, Semoga Siswa Siswi SMPN 4 Klari Jadi Virus Positif Di Lingkungan Sekolah Dan Masyarakat

Karawang, – Lagi dan lagi DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika ( GRANAT ) Kabupaten Karawang yang di Nahkodai M. Sowman Barkah sapaan akrabnya “Arka” menggelar kegiatan Road Show Mensosialisasikan Bahayanya Penyalah gunaan Narkoba di kalangan Pelajar.

Kali ini Road Show di laksanakan di SMPN 4 Klari, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Selasa 20 Juni 2023 sekira pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari organisasi kesiswaan dari mulai OSIS, PMR,Paskibra dan pramuka.

Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang M. Sowman Barkah dalam paparannya mengatakan, memberikan penyuluhan serta materi tentang bahaya narkoba kepada kalangan pelajar, supaya pelajar mengetahui bahayanya narkoba, Karena narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya  dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa.

Ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku.

“Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainnya,” jelasnya.

Arka juga menginformasikan untuk tempat Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dan wajib Lapor untuk bagi pecandu penyalahguna narkoba, di Karawang sendiri, untuk tempat rehabilitasi ada dibeberapa tempat di Karawang seperti di RSUD Karawang, Puskesmas Karawang, RS Islam Karawang, RS Izza Cikampek dan RS Citra Sari Husada. Jelasnya

Arka pun mengucapkan Terima Kasih kepada Pihak Sekolah diantaranya Kepala Sekolah SMPN 4 Klari, Wakil Kepala Sekolah, beserta guru pengajar dan tak lupa buat adik adik tercinta Siswa Siswi SMPN 4 Klari yang telah mendukung dan mengikuti jalannya sosialisasi ini yang dilaksanakan oleh kami, dengan harapan, perwakilan siswa yg mengikuti kegiatan ini dapat menjadi virus positif bagi lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat agar memperluas pemahaman tentang bahaya narkoba itu sendiri. harapnya

Stop NARKOBA, Sayangi Diri Sendi

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang M. Sowman Barkah beserta Pengurus GRANAT Sayudi, Hendrawan, Kepala Sekolah diwakili Wakil Kepala sekolah SMPN 4 Klari dan guru, Babinkamtibmas Desa Anggadita Polsek Klari Aiptu H. Karna dan sekitar 50 Pelajar Siswa Siswi SMPN 4 Klari.

( Lx )