30 Personil Kodim 0604 Karawang Dapat Bimbingan Dan Penyuluhan Dari Ditlatbang Pusterad

Kodim 0604/Karawang – Masih Dalam rangka menghadapi perkembangan lingkungan strategis di daerah dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD T.A 2024, Direktur Penelitian dan Pengembangan (Dirlitbang, red) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad, red) melaksanakan giat Analisis Validasi Organisasi Kodim yang bertempat di Makodim 0604/Karawang, Kamis (28/03/2024).

Berbeda dengan hari sebelumnya, kali ini kegiatan yang dilakukan oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan (Dirlitbang) berupa kegiatan Treatment Peleton Teritorial Kodim, Simulasi Kegiatan Bantuan Pengamanan Demo dan Penanggulangan Bencana Banjir.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh (Kabagsismed Dirlitbang Pusterad) Lektol Inf Muh Solihin dan diikuti oleh anggota Kodim 0604/Karawang sebanyak 30 personel.

Kabagsismed Dirlitbang Pusterad Letkol Inf Muh Solihin menyampaikan bahwa kegiatan Treatment, ini bertujuan untuk mengedukasi dan membentuk suatu Tim/Peleton khusus  dalam merespon/menanggap cepat apabila terjadi bencana alam banjir dan kegiatan bantuan pengamanan demo di daerah teritorialnya.

“Hasil dari kegiatan ini, nantinya akan kami laporkan ke komando atas dan menjadi pertimbangan dalam rangka penyusunan serta pembentukan struktur organisasi di seluruh satuan teritorial,” tutupnya. ( Lex )

Dandim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P