Jalin Keakraban dan kedekatan, Binmas Desa Cibiru Hilir bersama Babinsa Sambangi warga binaannya

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serma Deden melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan.

Upaya terwujudnya kondusifitas di wilayah desa binaannya, keduanya menjalin kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di kawasan pemukiman penduduk.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sambang kepada Warga di Kp. Cipanileuman Rt. 02/06 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (7/8/2023)

Kegiatan itu rutin dilakukan dengan menyambangi Dari rumah ke rumah di wilayah binaan mereka. Sinergitas TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis, selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas” ucap Kapolsek.