Akhir 2019, PWI Purwakarta Akan Gelar UKW

beritatandas.id, PURWAKARTA  – Jelang akhir tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Purwakarta, kembali akan gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke-2. Hal tersebut di ketahui adanya rapat PWI Purwakarta di salah satu Cafe di Jalan tengah pusat Kota Purwakarta, pada Jumat (8/11/2019).

Rapat dipimpin langsung Asep Yadi Sobana, selaku Ketua PWI Purwakarta. Dalam rapat tersebut ada beberapa anggenda yang di awali pembentukan kepanitiaan, adapun agenda tersebut yaitu pembentukan panitia UKW dan panitia PWI Peduli.

“Alhamdulillah PWI Purwakarta kembali di percaya baik PWI Jabar maupun pusat, bisa  kembali menggelar UKW yang ke 2 jelang akhir tahun 20019, saya berharap semua rekan jurnalis dari berbagai organisasi bisa turut serta mengikuti UKW yang akan di gelar pada Desember 2019 mendatang, mengenai tanggal secepatnya akan kami umumkan, karena masih menunggu dari PWI Jabar,” ujar Asep Yadi.

Lebih lanjut Asep mengatakan, ” UKW adalah refresh para jurnalis bahwa kita dalam menjalankan profesi sebagai wartawan,  jangan sampai lepas dengan aturan yang tertuang dalam kode etik jurnalistik, kita sebagai insan pers di tuntut harus menjadi sang produksi informasi yang mampu menggiring penegakan supremasi hukum dan yang lebih penting mampu meningkatkan peran sertanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Masih kata Asep, ” Pelaksanaan UKW itu hal yang wajib dan merupakan agenda utama PWI khusunya di Purwakarta, karena sangat pentingnya para insan jurnalis untuk meningkatkan kompetensinya sebagai jurnalis,” pungkasnya.

Sementara A. Budiman selaku Ketua terpilih di Panitia UKW 2019 yang baru dibentuk, mengatakan,”  Agenda UKW yang akan di gelar bulan depan, dengan klasifikasi UKW tingkat Muda, Madya dan Utama, dengan total kuwota 36 orang,  untuk menutupi kuwota kami buka peserta dari luar daerah atau kabupaten, rencana pelaksanaan UKW kalau tidak berubah pada tanggal 21Desember 2019, kita tunggu konfirmasi  dari PWI Jabar, secepatnya akan kami umumkan,” imbuhnya.(red)