Akibat Curah Hujan Lebat; Jalur Sukasari Purwakarta Tertutup Longsor

beritatandas.id, PURWAKARTA – Akibat diguyur hujan lebat, jalur utama Desa Ciririp ke Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat, tertimbun longsor.
Kejadian ini terjadi disaat warga akan beraktifitas, akibat dari kejadian itu, kini akses jalan utama ke Ciririp dan Kertamanah Sukasari untuk sementara waktu tak dapat dilalui

“Material tanah dari perbukitan disekitarnya menutupi jalan satu-satunya di sana,” ujar Arifin warga yang akan beraktifitas.

Lokasinya persis di dekat jembatan Ciririp, melalui video yang direkam kamera ponsel dan di unggah ke salah satu WhatsApp grup, Senin pagi (15/2/2021).

Dalam rekaman video berdurasi sekitar 1:01 menit itu, nampak sejumlah warga pasarah dengan keadaan. Diduga penyebab longsor itu akibat curah hujan tinggi terjadi pada malam hari.

 

“Kini sejumlah warga yang tinggal di daerah ini menunggu pihak pemerintah kabupaten Purwakarta dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta turun ke lokasi tersebut guna membersihkan material longsoran dengan menggunakan kendaraan berat.

(Reporter: Yusup Bachtiar).