Ambu Nina, Jabat Ketua Partai NasDem di DPD Sumedang

beritatandas.id, SUBANG – Ambu Nina Nurhayati adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari partai NasDem asal pemilihan Jabar IX meliputi Dapil Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). Kini dirinya dipercaya oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustofa untuk menjabat menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumedang, karena Ketua DPDnya sedang menempuh kuliah di luar negeri.

Nina Nurhayati, yang sering dipanggil Ambu Nina, kepada beritatandas.id mengatakan bahwa dirinya sangat siap melaksanakan tugas apapun yang dipercayakan DPW. Tentunya dengan didasari bekerja ikhlas dan banyak berdoa.

Agenda pertama yang akan dilakukannya sebagai ketua adalah silaturahmi bersama jajaran Pengurus DPD kecamatan dan ranting, berikut para mantan calon anggota DPRD. Selanjutnya nanti akan melakukan rapat konsolidasi Partai NasDem di DPD Sumedang, Tujuannya kita akan mengevaluasi kinerja Para Pengurus dari DPD hingga ke tingkat bawah.

Menurut Ambu Nina, sesuai target DPW di tahun 2024, Sumedang harus mempunyai wakil di DPRD karena di saat Pemilu tahun 2019 belum berhasil memiliki wakil di DPRD. Untuk itu. dirinya akan memperbanyak pengurus di DPD Sumedang sesuai jumlah TPS di Kabupaten Sumedang.

Ambu Nina merasa yakin di tahun 2024 nanti, Partai NasDem di Kabupaten Sumedang akan punya wakil lebih dari dua kursi.

“Kami akan bekerja keras di Dapil Jabar IX baik untuk DPRD Jabar maupun DPR RI,” janji Ambu Nina Nurhayati.

Menurut Ambu Nina, walaupun sudah menjabat ketua DPD Partai NasDem di Kabupaten Sumedang dan wilayah kerjanya meliputi tiga kabupaten yaitu Sumedang, Majalengka dan Subang, tetapi dia tetap akan fokus ke Kabupaten Subang karena warga Kabupaten Subanglah yang mengantarkan Ambu Nina Nurhayati bisa duduk di kursi DPRD Jabar.

Lanjut Ambu Nina bahwa ilmu yang didapatkan di Provinsi Jawa Barat semuanya akan diaktualisasikan di Dapil IX Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang.

“Kedepannya kita akan mempersiapkan juga untuk pemilihan 2024 dan NasDem dalam pemilihan yang akan datang yakin bisa menang, baik itu di Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun di DPR RI,” ujar Nina.

Masih kata Nina, “Mudah-mudahan berjalan sesuai ekspetasi dan lancar prosesnya, Aamiin..” pungkasnya.

 

 

Reporter : Harun