Anggota DPRD Jabar Dadan: Dukung Pencabutan Moratorium DOB

beritatandas.id, BANDUNG – Anggita DPRD Provinsi Jawa Barat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jabar 14, Dadan Hidaytulloh setuju agar pemerintah pusat untuk mencabut moratorum Daerah Otonomi Baru (DOB) salah satunya DOB Garut Selatan.

“Dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,5 juta jiwa serta luas wilayah yang sangat luas dengan jumlah Kecamatan 42 Kecamatan dan 420 Desa. DOB Garut Selatan memang perlu dilakukan. DOB akan berdampak positif yang mana akan lebih mudahnya dalam percepatan pembangunan satu daerah,” ujarnya

Dikatakan Dadan yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Gatut, tujuan pemekaran Garut Selatan dari Kabupaten Induk Garut, adalah untuk memperpendek rentang kendali (span of control) antara pengambil kebijakan dan masyarakat dan juga untuk menciptakan pemerataan pembangunan. Konsentrasi kegiatan dan pertumbuhan pembangunan yang selama ini berada di ibu kota pemda perlu dicarikan solusinya. Sehingga DOB akan memiliki nilai positif khsusnya bagi masyarakat Garut Selatan.

“Saya sangat yakin Kabupaten Garut kalau sudah dimekarkan bukannya akan tertinggal melainkan akan lebih maju di banding dengan Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Termasuk Garut Selatan sendiri akan cepat maju dengan pesat. Yang mana di Garsel banyak potensi yang bisa digali dalam menciptakan percepatn pembangunan,” tegasnya.

Redaksi