Anggota DPRD Jabar Dadan Minta Beban Biaya Pendidikan Dioptimalkan KCD

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatullah meminta agar beban penanganan pendidikan di Jawa Barat agar lebih dioptimalkan oleh setiap Kantor Cabang Dinas (KCD).

Menurut Dadan karena sebelumnya hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat.

“Karena KCD dengan proses desentralisasi ini kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan otoritas yang lebih besar dan target pencapaian pendidikan masyarakat bisa lebih baik,” kata Dadan Hidayatullah dalam keterangan resminya Minggu, 21 Februari 2021.

Dadan juga menuturkan setelah adanya masukan dari KCD diseluruh Jawa Barat pihaknya akan menindaklanjuti melalui penyampaian aspirasi ke Dewan.

“Setelah kita tampung, masukan dari KCD diseluruh Jawa Barat nantinya akan kita tindaklanjuti ke dewan,” tuturnya.

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja Komisi V DPRD Jawa Barat ke KCD Pendidikan Wilayah XI, di Kabupaten Garut pada Jum’at, 19 Februari 2021.

Sementara itu menurut Kepala KCD Wilayah XI Jawa Barat Asep Sudarsono berharap dengan dilakukan desentralisasi ke tiap KCD ini bisa terealisasi dengan baik.

“Saya berharap ada perubahan yang signifikan, karena sekarang desentralisasi sudah dilakukan secara bertahap sambil menunggu SDM di KCD masing-masing,” katanya.

Redaksi