Anggota DPRD Jabar Dadan Minta Pelaksanaan PPDB Online Dijalankan Secara Tertib

beritatandas.id, Bandung – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB di masa pandemi Covid-19 ini akan digelar secara online.

Menanggapi hal itu Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah menyatakan pihaknya siap melakukan pengawasan PPDB yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan ini.

Dadan Menyebut pihaknya akan membahas bagaimana persiapan ataupun keluhan mengenai PPDB online ini.

“Khususnya dalam hal ini membahas masalah masalah faktual bagaimana persiapan dan keluhan-keluhan yang terjadi di lapangan,” kata Dadan Hidayatullah di Bandung.

Politisi PKB ini juga mengatakan pihaknya dari Komisi V akan mendorong PPDB ini agar bisa terlakasana secara tertib dan transparan.

“Kami akan terus kawal dalam prosesnya, agar prosesnya berjalan lancar dan semua anak di Jawa Barat bisa sekolah,” paparnya.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa waktu lalu Komisi V telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII di Kabupaten Sumedang.

Dadan mengungkapkan bahwa KCD Wilayah VIII Kabupaten Sumedang saat ini tidak memiliki kantor definitif.

Oleh karena itu ia meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dapat memperhatikan keberadaan KCD supaya jadi tempat yang layak.

“Kami berharap di wilayah VIII ini zero case dan ditambah doa kami agar kantor ini disegerakan mempunyai kantor yang layak. Bisa jadi tempat yang representatif, karena ini masalah citra provinsi artinya pemrpov serius dalam mengurusi OPD nya,” paparnya.

Redaksi