Anggota DPRD Jabar M.Faizin Ajak Warga Jangan Golput

beritatandas.id, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, M. Faizin mengajak warga untuk mengunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Depok 2020.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Depok untuk hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya. Sehingga kualitas demokrasi dalam Pilkada ini mejadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Faizin dikutip beritatandas.id, dari Radar Depok.

Ia pun sangat bersyukur jika kesadaran masyarakat akan hak pilihnya meningkat hingga 75 persen. Sebab, meningkatnya jumlah warga yang memggunakan hak pilihnya akan memberikan legitimasi kuat kepada walikota yang akan terpilih nanti, untuk bisa bekerja maksimal mengurus kepentingan warga Kota Depok.

“Mengajak kepada semua warga untuk menjaga kualitas demokrasi dalam Pilkada ini dengan saling mengawasi segala sesuatu yg memcederai demokrasi seperti money politik dan lainnya,” paparnya.

Selain itu, kata dia, TPS harus mendapat pengawasan dari seluruh warga agar tidak ada praktik-praktik kecurangan sehingga hak suara masyarakat tidak ada yang hilang.

“KPU dan Bawaslu diharapkan untuk menjadi panitia yang seadil-adilnya dan profesional dalam menjalankan tugas di lapangan,” ucap Faizin.

Redaksi