Anggota Polsek Tempuran Patroli Dialogis Guna Terciptanya Situasi Kamtibmas

Karawang, beritatandas.id – Anggota Polsek Tempuran Polres Karawang Aiptu. Irwan. K dan Aipda. M. Ahri melaksanakan patroli dialogis guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dengan mencegah terjadinya gangguan kriminal seperti penipuan dan uang palsu di beberapa toko mas

“Kegiatan patroli dialogis dilakukan secara rutin guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada pembeli ataupu pemilik toko mas. Dengan dilakukannya patroli dialogis ini selain menjalin silaturahmi dengan pemilik toko mas atau pun karyawan juga merupak bentuk hadirnya Polri ditengah kegiatan masyrakat sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tuban.”Ujar Aiptu. Irwan. K.

Toko mas tersebut terletak di Pertokoan toko emas Terang Dsn. Turi rimur Desa. Tanjungjaya Kec. Tempuran Kab. Karawang. sambang dialogis dengan karyawan toko emas Terang menyampaikan himbauan Kamtibmas guna antisipasi C.3 & Gukamtibmas lainnya. Serta menghimbau agar memakai masker, selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan & menjaga jarak fisik guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tempuran AKP Rigel Suhakso menerangkan bahwa ,diharapkan dengan adanya patroli dialogis di beberapa toko mas ini dapat mengantisipasi terjadinya kriminalitas seperti penipuan atau peredaran uang palsu dan kejahatan lainnya.

Patroli dialogis yang dilakukan Polsek Tuban juga merupakan salah satu upaya memberikan perasaan aman dan nyaman kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Redaksi