Anggota unit Lantas Polsek Sukarajamemberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang dikmas lantas di SMPN 1 Sukaraja

Kota Sukabumi – Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Police Goes to School juga dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Anggota unit Lantas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Aipda Sujarwo memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang dikmas lantas di SMPN 1 Sukaraja jalan Siliwangi No. 65 Pasirhalang kec. Sukaraja Kab. Sukabumi, Selasa (29/08/2023).

Adapun materi yang disampaikan adalah sosialisasi UU LLAJ Nomor 22 tahun 2009, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan penggunaan helm SNI yang benar.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sujarwo juga memberikan edukasi tentang etika berkendaraan di jalan raya.

“Police goes to School ini menjadi sarana Polri dalam upaya memberikan motivasi kepada para adik-adik pelajar untuk selalu giat dalam belajar yang merupakan hal penting dalam upaya menggapai cita-cita”, ujar Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si saat ditemui media.

“Kami juga menghimbau kepada adik-adik pelajar untuk selalu memberikan sikap menghormati orang tua di sekolah yaitu guru”. Tutupnya.