Antisipasi Meluapnya Debit Air Sungai Talun Sat Brimob Polda Jabar Terus Lakukan Patroli Siaga Sar Secara Rutin

Cirebon, beritatandas.id – Curah hujan tak menentu menjadi konsentrasi tersendiri bagi Sat Brimob Polda Jabar dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi akibat curah hujan ini, terutama banjir dan longsor, oleh karena itu berbagai upaya telah dilaksanakan oleh personil Sat Brimob Polda Jabar untuk mencegah bencana tersebut, salah satunya dengan memonitor perubahan debit air serta cek dan ricek peralatan yang terletak di Pintu Air Sungai.

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan giat pengecekan debit air di sungai Wanasaba Kidul Talun kab. Cirebon antisipasi Banjir di wilayah Desa. Sabtu (22/1/2022)

Terdapat Intensitas hujan yang tinggi dalam seminggu terakhir di Kabupaten Cirebon, untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir.

Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan monitoring debit air di agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga dapar diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Cirebon dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi,” Ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Ibrahim Tompo mengatakan bahwa,” Sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, akan terus dilakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, juga diharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.”

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.tutupnya.

 

Redaksi