Antisipasi Persoalan Sampah di Bandung Raya, M Faizin Minta TPPAS Legok Nangka Segera Bisa Beroperasi

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin minta pembangunan Tempat Pengelolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, Kabupaten Bandung segera direalisasikan.

Menurut Faizin TPPAS Legok Nangka yang merupakan program strategis nasional ini harus segera bisa beroperasi secepatnya.

Hal tersebut kata Faizin dalam rangka menanggulangi permasalahan sampah yang di wilayah Bandung Raya.

“Pembangunan TPPAS Legok Nangka harus secepatnya direalisasikan dan juga bisa beroperasi sehingga persoalan sampah di Bandung Raya ini bisa segera tertangani,” kata Faizin saat dihubungi Minggu, 27 Juni 2021.

Faizin yang juga merupakan wakil ketua Pansus II DPRD Jabar ini juga mengatakan saat ini TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat yang jadi TPA dari Bandung Raya ini sudah overload.

“Dengan beroperasinya TPPAS Legok Nangka ini kita berharap jadi solusi ditengah TPA Sarimukti yang overload,” katanya.

Politisi PKB ini menyebut jika TPAS Sarimukti tidak ditangani dengan serius akan mengakibatkan bencana.

Lebih jauh dampak dari overload di TPAS Sarimukti ini bisa menyebabkan rusaknya ekosistem alam.

“Jika kondisi tersebut dibiarkan akan berdampak negatif terhadap ekosistem alam terutama dampak kesehatan dan kontur TPA yang dapat mengakibatkan bencana,” kata Faizin.

“Kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung segera beroperasinya TPPAS Legoknangka dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah Bandung Raya,” sambungnya.

 

 

Redaksi