M Faizin Menilai Pembanguan Tol Cisumdawu dapat Mengakselerasi Fungsi Bandara Kertajati

beritatandas.id, BANDUNG  – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat M Faizin menyebut jika tol Cisumdawu selesai akan terjadi akselerasi fungsi-fungsi Bandar Udara (Bandara) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Menurut Faizin sampai saat ini fungsi proyek strategis Bandara Kertajati belum begitu maksimal.

Padahal sejatinya Bandara Kertajati ini dibangun supaya terjadi perpcepatan pembangunan diwilayah sekitarnya.

Karenanya Faizin menilai yang paling utama untuk supaya terjadinya akselerasi dari Bandara Kertajati ini salah satu prasyaratnya adalah selesainya pembangunan tol Cisumdawu.

“Jadi yang pertama bagi kita di Jawa Barat adalah bagaimana dilakukan akselerasi untuk percepatan penyelesaian tol Cisumdawu, karena dengan tol Cisumdawu selesai maka pasti terjadi juga akselerasi penyelesaian dan fungsi – fungsi bandara kertajati,” kata Faizin di Bandung Sabtu, 26 Juni 2021.

Selanjutnya Faizin mengatakan dalam rangka percepatan pembangunan di Jawa Barat diperlukan komunikasi khusus antara daerah dan pusat untuk percepatan pembangunan.

Percepatan pembanguna hanya bisa dilakasankan dengan lobi – lobi daerah dengan pemerintah pusat artinya sinergi Pemerintah Pusat dan Provinsi harus berjalan,” pungkasnya.

 

 

Redaksi