Asep Syamsudin Soal Serangan Israel ke Palestina: Menciderai Nilai-nilai Kemanusiaan

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin turut memberikan tanggapan mengenai peristiwa konflik berkecamuk antara Palestina dan Israel, menurutnya yang paling harus dikedepankan melihat ini adalah sisi kemanusiaannya.

Sebagaimana disampaikan Asep Syamsudin dalam unggahan video di akun Youtube miliknya pada Minggu, 12 November 2023.

Disampaikan Asep konflik antara Palestina dan Israel harus di kaji secara mendalam lewat sis sejarah.

“Kalau kita pilah ada dua hal yang sangat harus kita perhatikan betul, satu urusan politik yang kedua urusan keagamaan yang semua itu terkait dengan kemanusiaan,” ujar Asep Syamsudin.

Lalu ia menekankan Terlepas dari urusan politik yang antara Palestina dan Israel yang paling penting dilihat adalah aspek kemanusiaannya.

“Serangan membabi buta Israel terhadap Palestina di Gaza dan sekitarnya itu menciderai nilai kemanusiaan, kita tidak melihat dari aspek politik,” papar dia.

Ia berharap pimpinan dunia baik yang berkumpul di PBB maupun di OKI untuk bersama-sama berfikir, mari sama sama menguatkan bagaimana menyelesaikan persoalan ini supaya win-win solution tapi tidak menabrak sisi kemanusiaan.

“Kita juga mendoakan mudah-mudahan umat Islam di Palestina diberikan kekuatan oleh Allah SWT dan segera memberikan kesadaran orang-orang bahwa jangan hanya kepentingan politik mengorbankan kemanusiaan,” pungkas dia.