Asep Syamsudin Ucapkan Belasungkawa Atas Waftanya Ulama Kharismatik Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois

Bandung, beritatandas.id  – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Syamsu mengucapkan belasungkawa mendalam atas wafatnya ulama kharismatik Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois.

Politisi PKB mengenang KH Dimyati Rois yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fadlu Wa Fadilah, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah ini sebagau ulama yang penuh dengan kesederhanaan.

“KH. Dimyati Rois memiliki kepribadian yang sangat baik dan penuh kesederhanaan, baik dengan para santrinya maupun dengan masyarakat yang lain,” kata Asep Syamsudin Jumat, 10 Juni 2022.

Menurutnya KH Dimyati Rois sosok yang suka bergaul dengan siapapun, baik dengan pedagang, pejabat, orang kaya, orang miskin, buruh bahkan anak-anak.

Mbah Dim sapaan KH Dimyati Rois juga terkenal sebagai seorang yang sabar, pemurah dan ramah, disamping itu beliau tidak mengajarkan sesuatu yang tidak beliau kerjakan, dengan kata lain segala sesuatu yang beliau ajarkan atau berikan pada muridnya sudah atau sedang ia kerjakan sendiri.

“Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat para santri maupun jamaahnya simpatik terhadap kepribadian beliau, sehingga petuah dan ajaran-ajarannya dapat diterima dan sangat diperhatikan oleh para jamaah pada umumnya dan oleh para santri pada khususnya,” ungkapnya,” pungkasnya.***

 

Redaksi