Bale Yatim Piatu Karawang akan Berikan Beasiswa Pendidikan

beritatandas.id, KARAWANG – Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan santunan anak yatim piatu di Musala Babul Jannah, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, (29/8/2020).

Rahmat Hidayat Djati menyampaikan, kegiatan menyantuni anak yatim piatu dan para jompo di hari 10 Muharam merupakan momen yang sudah biasa terjadi dan berkembang terus menerus di masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak ulama yang menyebutkan keutamaan berbagi kepada yatim piatu dan jompo di tanggal tersebut.

“Setiap tahun menjadi lebaran bagi anak yatim karena mereka mendapat santunan baik dari pejabat, institusi atau pun dari masyarakat itu sendiri yang mereka kolektif,” ujar Toleng sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati.

Toleng menyampaikan, melalui Bale Yatim Piatu Karawang tidak hanya sekedar menyantuni anak yatim piatu di hari 10 muharam ini, namun akan ada pemberikan beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu sesuai jenjang sekolahnya, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA sederajat.

“Juga memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji di tiap desa di Kabupaten Karawang,” katanya.

Tidak sedikit, anak yatim piatu dan anak terlantar di Kabupaten Karawang ini yang tidak mampu yang tidak tersentuh program bansos maupun pendidikan oleh pemerintah.

“Melalui Bale Yatim Piatu Karawang akan fokus mengurusi anak-anak Yatim Piatu dan terlantar,” tandasnya.

Redaksi