Bangunan SDN Sarimulya 1 Kota Baru Ambruk

beritatandas.id, KOTA BARU – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Karawang khusunya di Kecamatan Kota Baru, menyebabkan ambruknya  bangunan Sekolah Dasar (SD) Sarimulya 1, di Desa Sarimulya, pada Kamis malam (28/5/2020)

Pihak sekolah mengetahui kejadian ambruknya atap sekolah, setelah mendapat kabar dari warga, dan katanya saat hujan deras.

“Setelah mendapat kabar, pagi harinya  kami guru-guru dan staff sekolah baru melihat kondisi ambruknya atap kelas, dan lansung melaporkan kejadian tersebut ke Disdik Karawang,” ujarnya Selvi Agustina salah seorang staf di SD tersebut.

Bahkan kejadian ambruknya bangunan sudah di perkirakan, karena kontruksinya sudah nampak rapuh alias butut, sehingga ruangan tersebut sebelum sekolah libur sudah tidak di gunakan untuk belajar siswa.

“Memang lokasi bangunan itu sudah tidak di gunakan dari akhir tahun kemarin karna kondisinya juga mengkhawatirkan,” imbuh Selvi.

Walaupun tidak memakan korban jiwa atau luka-luka, namun dipastikan dua ruang kelas 5A dan ruang kelas 5B, kondisinya tidak bisa digunakan ruang belajar sebelum di bangun kembali atau di perbaiki.

 

 

Redaksi