Berprestasi Selama Ops Ketupat Lodaya 2023, 40 Personil Polresta Bandung Diganjar Penghargaan

Beritatandas, Bandung – Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 telah berakhir, Polresta Bandung berikan penghargaan kepada personil yang berprestasi di Halaman Mapolresta Bandung. Senin, 8 Mei 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sebanyak 40 personil dan berhak diberikan penghargaan karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Selain 40 personil Polresta Bandung, kami berikan penghargaan juga kepada Kapolsek Paseh, Pak Camat Paseh dan Pak Danramil Paseh,” kata Kusworo.

Kusworo menjelaskan penghargaan yang diberikan kepada tiga pilar paseh ini karena telah menyelamatkan nyawa orang banyak di lokasi pemancingan.

“Dimana pada saat itu Pak Camat, Pak Danramil dan Pak Kapolsek Paseh sudah menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang memancing untuk menyudahi kegiatan tersebut karena hujan deras dan tinggi,” ujar Kusworo.

“Namun masyarakat tidak mengindahkan, alhasil betul jam 16.30 terjadi longsor. Namun, karena kesigapan tiga pilar ini, alhamdulilah tidak ada korban,” sambungnya.

Selain itu, Polresta Bandung juga memberikan penghargaan kepada anggota yang telah membantu masyarakat yang mengalami musibah. Diantaranya adalah menolong kendaraan yang terperosok ke selokan.

“Ada juga personil yang berhasil memberhentikan truk yang alami rem blong di Nagreg dan ada juga personil yang berhasil mengamankan sekelompok geng motor di Sadu, Soreang,” tutur Kusworo.

Lanjut Kusworo, penghargaan ini diberikan tujuannya adalah agar seluruh personil Polresta Bandung termotivasi disetiap hari, setiap waktu agar Polisi dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya selaku pimpinan di Polresta Bandung mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 40 personil yang berprestasi,” ujar Kusworo.

“Bagaimana kita bisa membantu masyarakat dan alhamdulilah kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 berlangsung 18 April 2023 sampai 1 mei 2023 dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Red