Bertekad Menangkan Pemilu 2024, Garda Bangsa Gelar Konsinyering

beritatandas.id, Indramayu – DKC Garda Bangsa Indramayu menggelar konsinyering untuk menyusun struktur hingga level DPAC dan ranting, Kamis 4 November 2021.

Acara yang dihadiri ratusan kader Garda Bangsa itu juga dihadiri oleh anggota ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi. Dalam sambutannya dia menyampaikan, Garda Bangsa harus solid dalam menjalankan roda organisasi.

“Dijadikan sebagai acara konsolidasi Garda Bangsa Kabupaten Indramayu dalam rangka sinergitas program kerja antara DKC dan DKW Garda Bangsa Jawa Barat,” ujar Sidkon.

Kemudian, tambahnya, sinergitas ini dibutuhkan terutama untuk menyusun struktur Garda Bangsa sampai ke tingkat bawah.

“Kader Garda Bangsa diberi tugas untuk menyusun struktur DPAC bahkan sampai ranting,” ujarnya.

Selain itu, giat yang dihadiri para pemuda itu juga sebagai bagian dari konsolidasi pemenangan atau dukungan dan komitmen Garda Bangsa nengusung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024.

“Kita sambut pemilu 2024 dengan terus meningkatkan konsolidasi partai,” ujarnya.

Sementara ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan menyampaikan, konsolidasi terus dilakukan di tiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Ini sangat penting dilakukan karena populasi jumlah penduduk Jawa Barat adalah 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia,” ujarnya.

Karenanya, dia memiliki tekad agar PKB menang di Jawa Barat dan menghantarkan Ketua Umum sebagai presiden.

Dengan menggarap anak muda, maka kekuatan untuk memenangkan pemilu 2024 semakin terbuka.

Dia mencontohkan, dulu saat anak mau melakukan aktivitas atau mau menentukan pilihan bertanya dulu ke orang tua, tapi saat ini dibalik, orang tua yang nanya ke anaknya harus memilih siapa.

“27 kabupaten/kota se Jawa Barat tidak berhenti melakukan konsolidasi, mulai dari pendidikan politik, ideologisasi sampai pembentukan struktur,” pungkasnya. ***

Redaksi