BHABINKAMTIBMAS BRIPKA DHENTA MEDIASI PENYELESAIAN MASALAH DENGAN CARA PROBLEM SOLVING

Cimenyan.,- Polsek Cimenyan, Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam rumah tangga, Bhabinkamtibmas Desa Cimenyan Kec. Cimenyan Kab Bandung Bripka Dhenta melaksanakan problem solving.

Bhabinkamtibmas Bripka Dhenta membantu warga menyelesaikan masalah perkelahian antar warga yang dilakukan oleh Sdr. Priyatna dengan Nanang yang mengakibatkan Sdr, Nanang mengalami luka sobek di bsgisn kepala sebelah kanan. Perkelahian itu terjadi di di Kp. Cipaheut Rt. 01/09 Desa Cimenyan Kec. Cimenyan Kab Bandung.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Serta kedua belah pihak Menyadari perbuatannya dan kedua belah pihak melakukan Musyawarah upaya damai dan saling memaafkan. Bilamana kedua belah pihak melakukan/Mengulangi lagi kejadian tersebut akan di Proses secara Hukum.

“Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo mengatakan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”,ucap Kapolres.