Bhabinkamtibmas Desa Langensari bersama Babinsa langsung meluncur ke TKP rumah yang hangus dilahap si jago merah.

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jabar – Nasib naas dialami oleh warga Kp. Babakan rt. 02 rw. 05 Desa Langensari Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi, sdr Asep Saepul Bahri. Pasalnya rumah yang ditinggalinya hangus dilahap si jago merah.

Menerima laporan tersebut dengan sigap Bhabinkamtibmas Desa Langensari Aipda Fajar Budi yang baru Lepas Piket bersama Babinsa Serda H. Sumantri, langsung meluncur ke TKP.

Menurut keterangan dari Saksi ( Sdr. Andi ). Awal mula kejadian sekira jam 09.30Wib, ketika Saksi sedang berada di halaman rumah, melihat api sudah membesar di sekitar rumah korban dengan cepat. Kemudian saksi bersama warga setempat berusaha menghubungi Pemadam Kebakaran dan Bhabinkamtibmas. Serta warga sekitar bahu membahu memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh bagian rumah.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo Melalui Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi“Kita coba padamkan api dengan alat seadanya, masyarakat bahu membahu membawa ember untuk memadamkan api, namun dikarenakan material rumah panggung ini terdiri dari kayu dan bilik maka api dengan cepat menyebar dan melahap rumah” Tuturnya.

“TKP yang berada jauh dari Jalan Raya sehingga tidak dapat diakses oleh pemadam kebakaran.” Tambah Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekira jam 11.00 Wib berkat bantuan dari Pemadam Kebakaran Kec. Sukaraja dibantu oleh warga sekitar.” Tutup Bhabinkamtibmas.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai 50.000.000,- (lima puluh Juta Rupiah).