Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang Giat Zoom meeting Pendampingan Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat pada kegiatan PPDB tahun 2023.

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota AIPDA Dicky FS, S.Pd., melaksanakan Zoom meeting Pendampingan Satgas saber pungli propinsi Jawa barat pada kegiatan PPDB tahun 2023. di Jl. Liosanta Rt. 003 Rw. 001 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Senin, (10/07/2023).

Kegiatan Dipimpin oleh Kapolsek Citamiang IPTU Iwan Hendi Sutisna, S.H., M.H. melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang AIPDA Dicky FS, S.Pd., Kegiatan pendampingan terkait program penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023 di wilayah Kota Sukabumi

Kapokja Pencegahan Satgas Saber Pungli UPP AKP Enita Dwi Cahyawati, SH., mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya peringatan dan pencegahan praktik pungutan liar pada PPDB tahun 2023 di Kota Sukabumi.

“Dalam kegiatan tersebut membahas tentang pelaksanaan saber anti pungli di setiap SMP favorit di wilayah selama PPDB tahun 2023,” Ucap Akp Enita ”

Pada pelaksanaannya, , Kapokja Pencegahan Satgas Saber Pungli UPP AKP Enita Dwi Cahyawati, SH membantu tugas Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat dalam mensosialisasikan pelaksanaan PPDB anti pungli di Kota Sukabumi.

“Satgas Saber Pungli UPP Kota Sukabumi akan memberikan edukasi pencegahan praktik pungutan liar di lingkungan satuan pendidikan di Kota Sukabumj,” jelas Bhabinkamtibmss Cikondang Aipda Dicky”

Hal ini dilakukan, karena ada isu yang berkembang maupun pengamatan Tim Saber Pungli, ketika proses PPDB di sekolah, muncul berbagai laporan atau informasi adanya percobaan praktik pungutan liar.

“Kami Satgas Saber Pungli UPP Kota Sukabumi akan melakukan road show sosialisasi PPDB anti pungli,” ucapnya.

Dengan demikian, tambah Enita, diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada segenap unsur di satuan pendidikan, mulai kepala sekolah, guru, hingga lingkungan dan orang tua siswa agar tidak terlibat praktik tersebut, sehingga proses penerimaan siswa berjalan sesuai ketentuan pemerintah.

“Karena kita semua harus menjaga keadilan dan hak kesetaraan anak-anak yang memiliki kesempatan sama untuk bisa masuk dengan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam PPDB di Kota Sukabumi” ungkap Enita”.