Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Babinsa, Imbau Warga Aktifkan Siskamling

Nagreg – Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Aiptu Yayat Yadian, bersama Babinsa Sertu Ceceng Mahpudin melakukan kunjungan ke Kampung Jalan Cagak, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Sabtu, (14/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Yayat dan Sertu Ceceng tampak menemui sejumlah warga guna bersilaturahmi serta memberikan beberapa imbauan penting terkait Kamtibmas.

Salah satu imbauan yang disampaikan yaitu agar warga mengaktifkan kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, “Melalui kegiatan Siskamling ini, segala potensi kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan kejadian tindak kejahatan lainnya dapat diminimalisir,” ujar Aiptu Yayat.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Nagreg melalui Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, SH, MH, saat dihubungi terkait hal tersebut, menjelaskan bahwa kunjungan bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini merupakan bentuk sinergitas, yang bertujuan salahsatunya yaitu untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan.

“Dengan adanya kesadaran warga dalam menjaga keamanan lingkungan, diharapkan mampu menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif.” kata AKP Eva Yanti

AKP Eva Yanti juga menegaskan bahwa kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini akan terus ditingkatkan, untuk menjalin kerjasama serta memperkuat sinergitas dengan seluruh potensi masyarakat, dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.