Buang Rasa Cemburu, Percayalah Terhadap Pasangan Masing-Masing

Karawang, beritatandas.id – Rumah tangga adalah suatu hubungan yang dibangun oleh lelaki dan perempuan yang dimulai dengan cara mengucapkan janji suci dan saling mencintai satu sama lainnya, hal itu seyogyanya harus dijaga sampai akhir hayat memisahkan.

Namun didalam membangun suatu rumah tangga tidak melulu mulus, pasti ada saja yang namanya cobaan, hal tersebut tidak jarang membuat rumah tangga terpisah, dikarenakan adanya ego dari masing-masing.

Cobaan dalam rumah tangga dapat dilalui dengan baik asalkan kedua belah pihak, yang dalam hal ini suami-istri mau saling mengalah serta mengakui kesalahan masing-masing.

Cemburu adalah salah satu faktor yang sering hinggap dalam persoalan suatu rumah tangga, kadang cemburu yang timbul dasarnya hanya karena hasutan orang lain, ataupun cara berpikir yang terlalu sempit.

Sebenarnya cemburu itu adalah suatu tanda bahwa suami atau istri tidak mau kehilangan satu sama lain, namun kadang cemburu tersebut dibuat terlalu berlebihan, sehingga tak jarang membuat suami atau istri yang dicemburui itu merasa kesal, dan tidak jarang berujung kepada kekerasan hingga ke perceraian.

Ada contoh terkait masalah kecemburuan yang dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya, seperti yang beredar disebuah akun media sosial Snack Vidio atas Dik’s Doang.

Terpantau dalam akun tersebut, sang istri cemburu terhadap suaminya dikarenakan saat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Get Contack si istri menemukan kalau nama suaminya tersebut dipanggil dengan sebutan “My Baby”.

Padahal jika mau dipikir berulang kali, namanya juga aplikasi, tidak bisa untuk dibuat sebagai patokan, tapi karena sudah terbakar oleh api cemburu, akhirnya si istri pun masih bertanya-tanya apakah benar sang suami memiliki wanita idaman lain ?

Walaupun jika dilihat dari postingan di akun snack Vidio tersebut si istri masih cemburu dalam koridor yang wajar, terbukti meskipun dalam keadaan cemburu si istri masih sempat membuatkan makan siang untuk sang suami dengan dibubuhkan sepucuk surat yang berisi isi hati yang terdalam dari sang suami agar tetap selalu cinta dan sayang terhadapnya.

Untuk itu, sebaiknya bagi pasangan suami-istri lebih sering lah berkomunikasi, jaga keharmonisan, saling percaya satu sama lain agar cemburu tidak bisa mempengaruhi pikiran.

Dalam berumah tangga memang selalu ada gejolak, namun itu bisa diatasi dengan cara saling percaya dan mau mengakui kesalahan.

Percayalah wahai para istri atau suami, dengan kalian telah sepakat mengikat janji suci dalam suatu pernikahan, hati dan perasaan sudah terikat, tinggal kembali ke diri masing-masing bagaimana cara menjaganya.

“Takkan siakan dia, belum tentu ada yang seperti dia, seisi dunia tahu aku bahagia, banyak pasang mata saksinya.

Takkan duakan dia, belum tentu esok kan masih ada, kesempatan tak datang kedua kalinya, hargai dan jaga hatinya”.

Redaksi