PKB Ngabesan di Pasir Muncang, Dihadiri Kang Rahmat Hidayat Djati

Karawang, beritatandas.id  – PKB Ngabesan di Pasir Muncang, dihadiri Kang Rahmat Hidayat Djati. Minggu 12 Juni 2022 bertempat di Dusun Ciampel Kampung Pasir Muncang RT 009 RW 004 Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel.

Ngabesan merupakan sebuah tradisi sunda dimana pihak sang mempelai pria dan keluarga datang dengan rombongan baik dari keluarga besar dan teman-teman dekatnya datang ke tempat dimana mempelai istri telah menanti dan berbagai tradisi penyambutannya.

Biasanya rombongan mempelai pria datang dengan bawaannya seperangkat barang-barang untuk kebutuhan rumah tangga, kemudian membawa makanan atau kue dibawa dalam dongdang kadang juga ada yang membawa sepasang hewan ternak seperti kambing atau bahkan kerbau bagi keluarga anak orang kaya di daerahnya.

Begitupun dengan Program PKB Ngabesan yang digagas oleh Teh Liya Yulia Istri Ketua DPC PKB Karawang Kang Rahmat Toleng.

Program PKB Ngabesan ini adalah bentuk silaturahmi PKB untuk menyapa Kader-kadernya baik dari strukturisasi maupun simpatisan PKB itu sendiri.

”Siapapun boleh mengundang kami untuk hadir dalam resepsi pernikahan ataupun menjadi saksi pernikahan, tinggal layangkan undangan, nanti jadwalnya disusun kami pasti hadir, saya dengan suami Kang Rahmat dan tentunya dengan jajaran pengurus PKB Karawang,” ungkap Teh Liya.

Seperti hari ini Ketua DPC PKB Karawang Kang Bro Rahmat Hidayat Djati atau disapa Kang Rahmat Toleng berserta Istri Teh Liya Yulia mengahadiri Undangan Pernikahan Ketua ranting PKB Desa Mulyasari Kang Bro Rusnadi dengan Marlina.

Hadir pula para pengurus DPC PKB Karawang beserta jajaran dan para pengurus DPAC, Banom Tingkat Kecamatan dan para Ketua Ranting di tujuah  Desa se Kecamatan Ciampel. Mereka semua hadir memberikan doa dan ucapan selamat kepada Kang Rusnadi.

Kang Bro Rahmat Hidayat Djati yang sekaligus Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat mengucapkan Selamat atas pernikahan Ketua Ranting PKB Desa Mulyasari.

“Semoga pernikahannya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohman membawa berkah untuk keluarganya dan umumnya untuk kebesaran PKB di Desa Mulyasari,” ujarnya.

“Karena dengan adanya PKB Ngabesan para pengurus PKB baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, ditingkat Ranting Desa tersebut bisa saling bertemu dan ranting Desa lainnya bisa saling bersilaturahmi dan berbagi cerita seperti sahabat karim yang baru berjumpa lagi,” pungkasnya.***

Redaksi