M Faizin : Banyak Jalan yang Perlu Dibenahi

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Asep M. Faizin mendapatkan banyak masukan dari masyarakat soal kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Bandung.

Aspirasi dari masyarakat itu diterima oleh Faiz saat melakukan kegiatan reses.

Menurutnya banyak infrastruktur di wilayah Dapil Bandung II yang mestinya segera dilakukan pembenahan.

Permasalahan tersebut, menurut Faiz harus menjadi perhatian bagi pemerintah di semua tingkatan, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten atau Kota.

“Karena setiap ruas jalan berada di bawah tanggungjawab pemerintah sesuai tingkatannya,” kata Faiz dalam keterangannya yang diterima pada Rabu, (24/4/2021).

Menurutnya lagi, infrastuktur jalan itu merupakan salah satu kebutuhan yang vital bagi masyarakat, pasalnya jika jalan rusak maka aktivitas masyarakat akan terhambat.

“Sarana jalan itu merupakan kebutuhan vital masyarakat. Ketika kondisinya tidak baik, otomatis jadi penghambat aktivitas masyarakat. Itulah pesan yang disampaikan kepada kami. Oleh karena itu, masalah infrastruktur ini harus menjadi perhatian pemerintah,” paparnya.

Selai pembenahan jalan yang belum rampung seratus persen, Faiz juga menambahkan masih banyak infrastruktur lain juga yang perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Selain sarana jalan, banyak hal lainnya yang perlu mendapat perhatian, misalnya penyelesaian masalah banjir akibat saluran drainase yang tidak normal,” katanya.

Sementara itu Dinas Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung mengklaim kondisi jalan di Kabupaten Bandung sudah 83% dalam kondisi mantap dengan kategori baik dan sedang, di 31 kecamatan.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri mengakui masih adanya ruas jalan dengan kondisi kurang baik, yang disebabkan berbagai faktor seperti kontur tanah yang labil.

Redaksi