M. Faizin Minta Pemprov Jabar Dukung Desa Wisata Pasca Pandemi

beritatandas.id, BANDUNG – Dalam mendukung geliat potensi wisata berbasis desa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meninjau langsung potensi desa-desa wisata yang berada di wilayahnya.

Salah satunya kunjungan yang dilaksanakan Anggota DPRD Jawa Barat M. Faizin bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat dalam meninjau langsung Desa Wisata Lebakmuncang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2021).

Legislator dari Partai PKB menjelasakan saat ini Desa wisata Lebakmuncang perlu dilakukan pembenahan kembali setelah adanya peralihan Kepala Desa.

“Pada masa peralihan pergantian Kepala Desa, Desa Wisata Lebakmuncang mengalami stagnan sehingga perlu memulai program kembali lagi dari nol, dan perlu adanya pembenahan kembali,” kata M.Faizin dalam keterangan resminya.

Untuk informasi, Desa Lebakmuncang merupakan, salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang mengusung tema agroedukasi dan orientasi budaya.

Dalam kunjungannya itu Faiz menyebut, Desa Lebakmuncang memiliki potensi untuk bangkit kembali dan berkembang meskipun sebelumnya harus bernasib sama dengan yang lain karena terdampak pandemi Covid-19.

Faiz juga menyampaikan beberapa harapan dari Desa Wisata Lebakmuncang yang disampaikan dalam kunjungan tersebut.

“Walaupun sudah berjalan, tapi tidak seperti yang sudah berjalan terlebih dahulu, karena ada stagnan. Harapan mereka, ada ikut campur tangan Provinsi untuk mengembalikan kejayaan desa wisata ini,” pungkasnya.

Redaksi