Cegah Corona, Ansor Karawang Bagikan Ribuan Masker

beritatandas.id, KARAWANG – Dalam rangka ikut serta mencegah penyebaran wabah corona. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karawang membagikan masker sebanyak 8.000 pcs.

Ketua PC GP Ansor Karawang Ade Permana menyampaikan, pembagian masker dilakukan dengan menggandeng beberapa pihak diantaranya Distributor Ice Cream Aice dan pihak kepolisian.

“Untuk pelaksanaan pembagian masker setiap PAC GP Ansor berkordinasi dengan Polsek,” ujar Ade seraya menyampaikan, kegiatan itu sekaligus dedikasi NU untuk bangsa di usia yang ke 95.

Lebih lanjut dia menyampaikan, selain Harlah NU, juga merupakan rangkaian acara Harlah Ansor ke-87. Oleh karenanya, dia mengajak kepada selurug warga NU khususnya Ansor Banser untuk selalu siap siaga menjalankan tugas sebagai santri, dimana memiliki kewajiban untuk menjaga Kyai dan NKRI.

“Untuk warga Karawang, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran corona,” ujarnya.

Dengan dibagikannya masker, salah satu poin penting untuk menjalankan prokes bisa dilakukan yaitu menggunakan masker. Jangan lupa jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Alhamdulillah, kami bisa sedikit berbagi, semoga bisa diikuti oleh organisasi lain,” ujarnya.

Untuk teknis pembagian, tambahnya, selain menggandeng Polsek-polsek, Ansor juga melakukan bagi-bagi masker ke setiap pengguna jalan yang ada di Karawang. Dimana saat ada warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Bekerjasama dengan Distributor Ice Cream Aice membagikan masker kepada penguna kendaraan bermotor dan kepada Ustad madrasah,” pungkas Ade.

Redaksi