Dandim Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Subang

beritatandas.id, SUBANG – Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono menjadi yang pertama divaksin di Subang. Pemberian vaksin dilakukan di ruangan tertutup di RSUD Ciereng Subang.

Hal itu dilakukan guna meminimasilir kejadian yang tidak diinginkan, sejumlah peralatan hingga ruang mini ICU disiapkan di dalam ruangan.

Seperti dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi ketika diwawancara usai pelaksanaan vaksinasi di RSUD Ciereng, Jumat (29/1/2021), fasilitas untuk vaksinasi 100 persen disiapkan didalam ruangan.

Masih dijelaskan dr. Maxi, pelaksanaan vaksinasi sendiri di launching langsung oleh Bupati Subang didampingi Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Subang.

“Kita lakukan di dalam ruangan karena semua fasilitas disiapkan di dalam secara lengkap hingga ruang ICU mini kita sediakan, kan didalam juga kita fasilitasi perwakilan dari awak media,” papar Maxi.

Mengenai waktu dan proses vaksinasi sendiri, dr. Maxi mengatakan satu orang membutuhkan waktu hingga satu jam.

“Dimulai dari meja pendaftaran, nanti ada proses tanya jawab observasi dulu, jadi tidak langsung disuntik, satu orang kira-kira 45 menit sampai satu jam lah,” katanya kepada awak media.

Mengenai kabar Dandim mendahului Bupati divaksin, secara terpisah Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono menjelaskan.

“Saya sudah divaksin, mungkin menjadi orang pertama yang divaksin, saya ada urusan dinas jadi saya tidak bisa ikuti rombongan sesuai jadwal yang telah diagendakan sebelumnya,” kata Dandim kepada awak media usai divaksin.

Dirinya juga mengimbau kepada masyatakat agar tidak takut untuk divaksin.

“Justru dengan divaksin Insyaallah bisa terhindar dari Covid-19, pokoknya vaksin is the best,” pungkasnya.

Reporter : Irvan