Divaksin Covid-19, Ruhimat Ngaku tak Terasa Disuntik

beritatandas.id, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daera (Forkopimda) Kabupaten Subang telah melaksanakan vaksinasi di RSUD Ciereng, Jumat (29/1/2021).

Launching vaksinasi Covid-19 tersebut ditandai dengan pukulan gong oleh Bupati Subang, vaksinasi juga merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang yang ikut divaksin didampingi sang istri Yoyoh Sopiah Ruhimat.

Hal unik ketika orang nomor satu di Subang itu divaksin, Kang Jimat justru tak merasakan sakitnya suntikan vaksin kepada lengannya, ia malah bergurau seolah belum divaksin karena tidak merasakan sakitnya suntikan vaksin.

“Alhamduillah saya sudah divaksin dan aman-aman saja semuanya, saya kira belum disuntik tadi soalnya tidak terasa dan tidak sakit, seperti yang dilihat saya dan rekan-rekan forkopimda sehat dan tanpa ada keluhan apapun,” papar Kang Jimat dalam sesi wawancara bersama awak media.

Masih dilanjutkan Kang Jimat dirinya lalu memamerkan sertifikat vaksinasi.

“Ini bukti sertifikat bahwa saya telah divaksin, tentunya dokumen ini akan sangat diperlukan bagi kita yang ingin keluar negeri atau umroh,” paparnya lagi.

Kang Jimat lalu mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

“Seperti kita ketahui, vaksin ini program pemerintah dan tentu demi kebaikan untuk rakyatnya, saya jadi orang pertama di vaksin, saya lakukan dengan ikhlas agar menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat Subang secara khusus,” kata Kang Jimat.

Sementara mengenai vaksinasi Kang Jimat memaparkan bahwa ada tiga tahap yang akan dilakukan, tahap launching pertama sendiri, untuk launching 12 orang dari unsur Forkopimda, dilanjutkan dengan tenaga kesehatan (nakes), TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

“Nanti ada untuk nakes dulu, kemudian anggota TNI sera dari teman-teman Polisi, kemudian setelah itu baru untuk masyarakat Subang,” tutupnya.

Reporter : Irvan