Cegah Covid-19, Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Ajak Warga Minum Vitamin C

beritatandas.id, BANDUNG – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi membagikan tablet / kaflet vitamin C untuk masyarakat. Pembagian vitamin ini dilakukan sebagai inisiatif dirinya untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan dampak terpaparnya virus corona (COVID 19) sebagai peningkatan imun tubuh.

“Jadi dengan pola hidup sehat, pola makan yang baik, kemudian asupan vitamin serta gizi yang baik, itu jelas bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sementara inilah salah satu cara untuk menangkal segala jenis penyakit termasuk COVID 19. Jadi saya coba membagikan vitamin C untuk dikonsumsi masyarakat. Sekali gus sebagai pola gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” ungkap Sidkon, Jumat (09/04/2020).

Dikatakan, vitamin C tersebut ia distribusikan ke masyarakat melalui para petugas seperti aparat desa, Para medis, Polri dan TNI, juga, memiliki perang yang sangat penting di garis terdepan, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang juga Memberikan edukasi, pengawasan dan penanganan ODP, PDP bahkan yg positif suspect.

Begitu pula Vitamin C kami juga bagikana ke pondok pesantren yang hingga saat ini masih banyak santri yang memilih untuk melakukan karantina mandiri dalam menjalankan physical distancing atau pembatasan kontak fisik dengan orang lain guna meminimalisasi peluang terpaparnya virus corona.

“Saya sampaikan vitamin C yang sudah saya beli itu ke beberapa pesantren, termasuk ke beberapa kantor Polsek / Koramil agar bapak-bapak polisi / TNI juga mengonsumsi vitamin C. Hal ini dimaksudkan agar daya tahan tubuh mereka yang sedang melakukan tugas pengawasan itu senantiasa dalam kondisi prima,” papar Sidkon.

Dikatakan, inisiatif itu dilakukannya sebagai tanggung jawab moral atas perannya sebagai wakil rakyat dalam bentuk terobosan kecil membantu masyarakat guna terhindar dari dampak berbahaya COVID 19. Berbadasarkan arahan para ahli kesehatan, jelas dia, vitamin C merupakan salah satu asupan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

“Saya juga memgimbau masyarakat untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat dengan cara menjaga pola makan, pola hidup bersih, olahraga teratur dan jangan lupa berdoa,” pungkasnya.

Redaksi