Cegah Merebaknya Virus Corona, PKB Jabar Gelar Doa Bersama

beritatandas.id, BANDUNG – Guna terhindar dari wabah Virus Corona yang belakang ini merebak di berbagi belahan dunia, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat,malam ini Senin (2/3/2020) Pukul 18.00 WIB akan mengelar Munajat bersama kepada Allah SWT dengan tajuk Nusantara bersolawat di Kantor DPW PKB Jabar Jalan Ahmad Dahlan, Bandung.

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan serentak oleh warga PKB khusunya di seluruh penjuru Indonesia atas instruksi ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar untuk keselamatan Bangsa dan negara Indonesia.

“Iya, benar malam ini kita serentak seluruh Indonesia akan mengelar Nusantara Bersolawat, kita PKB Jabar akan melaksanakan di kantor PKB Jabar,” ujar Sekertaris DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi.

Selanjutnya ini juga merupakan ikhtiar dan berdoa agar dijauhkan dari wabah penyakit sehingga Indonesia betul-betul menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghafuur.

“Satu-satunya cara untuk menyongsong keadaan yang buruk dan tidak menentu adalah dengan shalawat dan doa. Kita ini jemaah tahlil jemaah yasin ada di mana-mana, ini harus dipertahankan, harus dijadikan network (agar Indonesia senantiasa aman dan selamat),” paparnya.

Pasalnya tutur Sidkon, yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat bahwa wabah virus Corona ini tidak hanya soal kesehatan, tapi telah membuat perekonomian global terpengaruh, tak terkecuali di Indonesia moga dengan ikhtiar dan doa bersama ini kedaan bisa kembali pulih.

Terkait sudah adanya dua WNI Indonesia yang terjangkau virus Corona Sidkon menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan adanya pasien yang positif Covid-19, karena pihak pemerintah sedang melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi untuk mengurangi risiko penularan.

“Meskipun begitu kita tetap harus waspada,Kita harus memperbanyak amal Soleh, senang tiasa menjaga kesehatan dan memperbanyak doa,” pungkasnya.

Hal Senada diungkapkan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat H.Oleh Soleh Selain terhindar dari virus voron, semoga dengan Sholawat Nusantara ini, semua bisa diberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat, seperti diselamatkan atau bangsa kita terhindar dari wabah Corona, berbagai musibah seperti bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

“Utamanya dengan Sholawat Nusantara ini kita berdoa untuk kejayaan PKB dalam memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat, utamanya semoga Ketua Umum DPP PKB ketum kita semua H.Muhaimin Iskandar selalu di berikan kesehatan, dikabulkan setiap harapanya dan kesuksesan untuk membimbing kita dalam menciptakan kemasalatan umat dan menebar politik Rahmatan Lil Alamin serta kemenangan PKB di Pemilu yang akan datang,” pungkasnya Oleh Soleh yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat.

Redaksi