Ciamis Dapat Award dari BKN, Anggota Legislatif Jabar Johan J Anwari Apresiasi

Ciamis, beritatandas.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka BKN Award 2023 memberikan penghargaan kepada Kabupaten Ciamis terkait dengan kinerja ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

Penghargaan BKN Award 2023 untuk Kabupaten Ciamis itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama BKN pada acara Rapat Evaluasi Layanan Kepegawaian Wilayah Kerja Kantor Regional III BKN Bandung, Senin (24/7/2023) di The Luxton Cirebon Hotel.

Anggota DPRD Jawa Barat, Johan J Anwari mengapresiasi atas keberhasilan Kabupaten Ciamis dalam program BKN Award 2023. Penghargaan ini merupakan pertanda baik yang menegaskan bahwa ASN di Kabupaten Ciamis berkinerja baik.

“Manajemen kinerja ASN di Ciamis sudah baik dan memenuhi standar. Maka wajar mendapatkan penghasilan. Tapi saya berharap ASN tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. ASN tidak bole mencederai penghargaan ini,” ujar Johan.

Menurut Johan, kualitas pelayanan kepada masyarakat akan diukur dari berbagai indikator. Bukan hanya soal manajemen kinerja,tapi yang terpenting ASN bisa menjadi suri teladan.

“Kinerja bagus tapi akhlak tidak bagus itu akan merusak citra ASN. Jadi penghargaan BKN Award 2023 harus menjadi pemacu semangat untuk berubah menjadi lebih baik,” ujar Johan.

Pada BKN Award 2023, Pemkab Ciamis menorah prestasi dengan meraih tiga penghargaan sekaligus.

Pertama, yaitu Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik. Kemudian, Peringkat 3 Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja.

Dan yang ketiga, Penghargaan Khusus kategori Ketaatan NSPK Manajemen ASN bernilai sangat baik dari Kanreg III BKN sebagai salah satu mitra kerja terbaik.***