DPRD Jabar H Nasir Apresiasi Kolaborasi LPBHNU dan LPPNU Subang

Subang, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat H Nasir mengapresiasi Lembaga Pendampingan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) dan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Subang yang baru saja dilantik dan siap kolaborasi dalam menjalankan program.

“Saya ucapkan selamat kepada LPBHNU dan LPPNU Subang yang baru dilantik semoga bisa membantu warga Subang, membantu mengembangkan NU,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Sabtu (29/7/2023).

Terlebih, tambah H Nasir, potensi pertanian di Subang sangat melimpah, karenanya butuh pengawalan untuk meningkatkan pendapatan perkapita para petani. Selain itu LPBHNU juga harus ikut turun ke lapangan untuk mengawal persoalan-persoalan hukum terutama yang berkaitan dengan pertanahan.

“Bagus itu, ada inisiatif kolaborasi antara LPPNU dan LPBHNU,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kehadiran LPPNU dan LPBHNU memang harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat terutama warga NU.

Secara struktur, NU memiliki jejaring sampai lebel RT, sehingga bisa menjadi saluran sosialisasi yang masif atas program ketahanan pangan dan penyuluhan hukum.

“Ini kabar baik, semoga berjalan lancar dan lembaga ini bisa menjadi jalan kemaslahatan untuk umat,” pungkasnya.