Ciamis Paling Banyak Kuota PPPK, Anggota DPRD Jabar Johan Apresiasi Langkah Pemkab Ciamis

Ciamis, beritatandas.id – Sebanyak 1.129 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Ciamis dilantik Bupati Ciamis Herdiat pada Senin (24/07/2023), di Gedung KH. Irfan Hielmy, Islamic Center, Ciamis.

Pelantikan tersebut dilakukan secara simbolis, sekaligus mengambil sumpah serta penyerahan SK-Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2022 yang terdiri dari 1.158 orang guru, dan 71 orang bidang teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Ciamis yang berani melakukan terobosan. Ciamis paling banyak kuota yang diangkat menjadi pegawai PPPK.

“Saya melihat banyak sekali tenaga guru yang diangkat. Ini akan berpengaruh positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis. Guru menjadi ujung tombak keberhasilan pendidikan di Ciamis,” ujar Johan.

Dikatakan Johan, anggaran pendidikan di Kabupaten Ciamis sudah mendukung bagi keberlangsungan pendidikan. Diharapkan dengan adanya tambahan tenaga guru PPPK ini bisa mendongkrak pencapaian IPM Kabupaten Ciamis.

“Saya yakin penambahan kuota guru yang diangkat menjadi tenaga PPPK akan memberikan semangat bagi warga pendidikan. Selamat kepada para guru PPPK yang telah dilantik, semoga bermanfaat ilmunya bagi masyarakat Ciamis,” ujar Johan.