Johan J Anwari Optimis Dunia Olahraga Ciamis Akan Bergeliat dan Bisa Lebih Berkembang

beritatandas.id – Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis masa bhakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (25/07/2023) bertempat di Aula Setda Ciamis.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Para Ketua KONI Kabupaten Kota tetangga, Unsur Forkopimda Ciamis, Kepala OPD, Camat serta para tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru KONI Ciamis. Johan optimis dunia olah raga di Ciamis akan bergeliat dan bisa lebih berkembang.

“Semua cabang olahraga di Ciamis melahirkan orang-orang hebat. Ini harus menjadi motivasi bagi Pemkab Ciamis untuk melakukan pembinaan yang intensif. Apalagi Ciamis punya stadion atletik yang bertaraf internasional,” ujar Johan.

Johan mengatakan, ada beberapa fasilitas olahraga yang belum efektif kecuali sebatas digunakan oleh segelintir orang. Oleh karena itu, saatnya Kabupaten Ciamis memaksimalkan fasilitas olahraga untuk pembinaan.

“Ciamis bisa menjadi ikon olahraga kalau semua stakeholder kompak memajukan olahraga. KONI harus menjadi penggerak olahraga bukan hanya bekerja musiman,” ujar Johan.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menambahkan, kepengurusan baru KONI diharapkan bisa menjadikan olahraga di Kabupaten Ciamis semakin terdepan.

“Selamat atas dilantiknya seluruh pengurus KONI Ciamis masa bhakti 2023-2027, semoga di kepengurusan yang baru ini olahraga Ciamis bisa lebih maju, berkembang dan tentunya semakin terdepan,” ucap Wabup.