Corona, DPRD Jabar Minta Masyarakat tak Panic Buying

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah meminta kepada seluruh warga tetap tenang dan tidak melakukan panic buying atau memborong kebutuhan pokok di tengah mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Karena itu pihaknya meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas terkait untuk melakukan operasi pasar untuk memantau harga.

Dengan adanya operasi pasar tersebut Dadan berharap bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga murah. Alhasil, kestabilan harga -harga ataupun komoditi lain bisa segera terkendali.

Selain itu, di tengah merebaknya virus Corona, Dadan mengimbau agar masyarakat tidak terpancing untuk melakukan panic buying. Pasalnya, hal ini justru merugikan masyarakat sendiri.

“Percuma dilakukan panic buying sebab stok saat ini melimpah. Panic buying justru akan merugikan warga sendiri karena akan membuat harga melonjak. Warga tidak perlu panik cukup membeli dengan sejumlah sesuai kebutuhan saja, stok yang dimiliki masih banyak tersedia,” urai Politisi Partai kebangkitan Bangsa (PKB).

Begitupun Dadan menghimbau masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, jangan panik namun harus tetap waspada.

“Jaga kesehatan, ikuti aturan yang telah ditetap pemerintah dengan tetap bermunajat kepada Allah SWT supaya kita tetap diberikan kesehatan dan keberkahan,” pungkasnya.

Redaksi