Covid-19, Asep Syamsudin Minta Infrastruktur Tetap Berjalan

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin minta pemerintah tetap menjalankan rencana strategis pembangunan perbaikan dan pembangunan infrastruktur.

Menurut Asep Syamsudin meskipun adanya intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai refocussing anggaran untuk penanganan wabah pandemi Covid-19 rencana strategis pembangunan infrastruktur harus tetap berjalan.

“Kita dari Komisi IV DPRD Jabar berkomunikasi dengan mitra kerja agar rencana strategis pembangunan harus ada dan tetap berjalan,” kata Asep Syamsudin di Bandung.

Asep menjelaskan meskipun merujuk kepada SKB yang mengamanatkan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota untuk untuk melakukan rasionalisasi dan efesiensi anggaran. Tetapi pemerintah harus menyelesaikan tugas atau rencana strategis pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Oleh karena itu ia berjanji akan terus mengawal pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Namanya infrastruktur adalah berkenaan dengan kepentingingan orang banyak maka jangan sampai terhenti atupun mangkarak,” katanya.

Politisi PKB ini juga menyebut bahwa infrastrukutur merupakan salah satu prasyarat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia mencontohkan infrastruktur jalan, jika pembangunan jalan terhambat konektivitas dan mobilitas aktivitas warga juga terhambat.

“Maka jelas pembangunan infrastruktur itu dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat juga modal jangka panjang,” paparnya.

Redaksi