Dadan Hidayatullah : Dinkes Jangan Kecolongan Soal Virus Corona

beritatandas.id, BANDUNG – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKD) DPRD Jawa Barat menaruh perhatian besar terhadap kasus penularan virus corona 2019-nCoV yang telah menewaskan puluhan warga China, negara asal virus mematikan tersebut.

Anggota Fraksi PKB Jabar Dadan Hidayatulloh menyatakan, pihaknya tidak menghendaki warga Jabar menjadi korban virus yang menyerang saluran pernapasan dan belum ada obatnya itu.

Oleh karenanya, Dadan dengan tegas mengingatkan Pemprov Jabar untuk serius mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Provinsi Jabar.

Dadan menegaskan, Pemprov Jabar, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar harus mampu mengantisipasi segala kemungkinan masuknya virus corona jenis baru itu ke Jabar.

“Pemprov Jabar, dalam hal ini Dinkes Jabar harus berhati-hati, jangan kecolongan,” tegas Dadan mengingatkan melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (28/1/2020).

Pihaknya meminta Dinkes Jabar berkoordinasi secara intensif dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai langkah awal antisipasi tersebut.

Anggota Komisi V DPRD Jabar itu juga meminta Dinkes Jabar terus berkoordinasi dengan pihak bandar udara internasional di Indonesia untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang dibawa penumpang pesawat dari luar negeri, khususnya dari China.

Dadan meminta, Dinkes Jabar bekerja maksimal mengantisipasi penularan virus tersebut dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, terutama warga yang terindikasi terjangkit virus corona.

“Dinkes harus memeriksa kondisi kesehatannya secara menyeluruh untuk benar-benar memastikan warga kita tidak tertular virus tersebut,” tandasnya.

Redaksi