Pemerintah Diminta Perhatikan Veteran

beritatandas.id, KARAWANG – Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Karawang meminta Pemerintah Kabupaten Karawang untuk memperhatikan para veteran pejuang negeri ini.

Di acara ulang tahun PPM Markas Cabang Karawang yang ke 39 yang dilaksanakan di Balong, kediaman mantan Bupati Karawang Dadang S Muchtar, Ketua PPM Cabang Karawang Rahmat Hidayat Djati dalam sambutannya menyampaikan, sebagai seorang anak dari veteran, merasa sedih melihat kehidupan para Veteran Karawang yang telah memasuki usia senja, dengan hidup sangat memprihatinkan.

Oleh karenanya, Dia sangat berharap kepada Pemerintah untuk terus memperhatikan nasib kehidupan para veteran. Kemudian PPM akan terus mendorong Pemerintah untuk terus memperhatikan para veteran ke depannya.

“Kami dari Pemuda Panca Marga akan terus mengingatkan Pemerintah untuk terus memperhatikan mereka. Jangan sampai di masa tua mereka ini, ada yang tidak terpenuhi kesejahteraannya,” ujarnya, di hadapan Sekertaris Daerah Karawang Acep Jamhuri dan ketua LVRI Dadang S Muchtar, Rabu (22/1/2020) lalu.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Karawang, Dadang S Muchtar, dihadapan Sekda Karawang dirinya menitip anggaran untuk kesejahteraan para veteran Karawang.

Karena para veteran adalah pejuang yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara. Namun sayangnya, penghargaan yang diberikan pemerintah terkesan masih kurang.

“Di APBD 2020 perubahan, titip ya pak Acep, veteran adalah pejuang di Republik ini masa dapat anggaran cuma Rp25 juta, Tolong nitip..nitip ..nitip sama pak Sekda ya, diperubahan untuk dicantumkan,” pintanya berulang kali.

Acara ulang tahun PPM Cabang Karawang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ketua Cabang PPM Rahmat Hidayat Djati yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Cabang LVRI Karawang Dadang S Muchtar, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (Deparcab) Karawang Kartomi beserta Seluruh jajaran pengurus PPM Marcab Karawang dan juga para veteran.

Redaksi