Dadan Hidayatulloh Kerahkan Tim dan Bantuan Sembako Gus Muhaimin untuk Warga Terdampak Banjir Garut

Garut, beritatandas.id – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah itu pada Jumat, 15 Juli 2022.

Hujan yang terjadi dengan rentang waktu yang cukup lama yakni mulai pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB Jumat malam ini menyebabkan Sungai Cimanuk meluap dan menggenangi hampir 20 desa dibeberapa kecamatan.

Mendengar kabar tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh memaparkan pihaknya langsung mengirimkan tim yang terdiri sejumlah jajaran pengurus DKC Garda Bangsa Kabupaten Garut yang dipimpin oleh Luqi Saadilliah untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa banjir Pada Sabtu, 16 Juli 2022.

“Sejak siang tadi kami mengirimkan tim yang dipimpin Ketua DKC Garda Bangsa Luqi Saadilliah untuk bantu-bantu warga membersihkan rumahnya dari sisa-sisa banjir,” kata Dadan Hidayatulloh kepada wartawan disela-sela membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak di Ciwalen, Garut Kota pada Sabtu, 16 Juli 2022 sore.

Anggota DPRD Jawa Barat ini menyampaikan pihaknya saat ini tengah menyalurkan paket bantuan sembako Gus Muhaimin dan pakaian kepada warga terdampak banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut yang dibutuhkan mendesak.

“Mudah-mudahan dengan bantuan paket sembako Gus Muhaimin dan pakaian ini bisa meringkan masyarakat yang terkena musibah banjir di hampir 20 desa ini,” ujarnya.

Salah seorang warga terdampak banjir di Ciwalen, Garut Kota Nurdin (46) mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada atas bantuan ini, semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan kepada kami ini berkali-lipat,” ujar Nurdin.

Turut mendampingi Dadan dalam pembagian bantuan ini Sekretaris DPC PKB Garut Cecep M Ginanjar, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Garut Luqi Saadilliah, beserta jajaran pengurus lainnya.

Untuk informasi kecamatan yang terdampak banjir itu antara lain Kecamatan Cikajang, Kecamatan Garut Kota, Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Banyuresmi, dan Kecamatan Cilawu.***

 

Redaksi